Cara Daftar Google Sitemap Webmaster Tool

Jangan Lupa Klik dibawah ini !!


Sebelum nya saya sudah membahas Cara Daftar Google Sitemap Webmaster Tool kalau kamu mau membaca artikel nya lagi silahkan baca disini dan untuk cara daftar Google analitics baca disini tujuan dan manfaat daftar dikedua akun gogole tersebut memang sangat penting, yaitu agar supaya blog atau website kamu bisa terindeks oleh google dan memantau perkembangan situs kita, contoh nya seperti ini kalau kita menulis sebuah artikel judulnya misal nya "Cara Daftar Google Sitemap Webmaster Tool" tentu nya orang akan mencari nya melalui serch engine google, nah dari serch engine itu lalu akan diarahkan ke blog atau website kamu, kira-kira begitu pengertian nya.

Untuk menghemat waktu tanpa panjang lebar akan saya bahas sescara lengkap sampai situs kamu bisa terindeks oleh google dibawah ini:
1. klik google webmatertool baca disini
2. lalu sigin dengan akun goolge email dan password kamu.
3. Setelah kamu sigin lalu klik [Tambahkan situs] dan masukan url situs kamu dan klik lagi lanjut.
4.Lalu kamu centang pada bagian [Tambahkan tag meta ke beranda situs Anda Anda dapat memilih opsi ini jika dapat mengedit HTML situs Anda.].
5. Setelah itu buka akun blog atau situs kamu pilih [rancangan], pilih [edit HTML] dan copi meta tag nya tepat dibawah <head> dan klik [simpan template]
6.kalau sudah selesai kamu balik lagi ke google webmaster tool dan klik [Verifikasi]

Sekarang situs kamu sudah didaftarkan ke google web master tool bagian yang ke 2 adalah untuk mensubmit sitemap nya caranya dibawah ini :
1. kalau kamu belum login silahkan login dulu ke google webmatertool
2. kalau sudah login pada halaman beranda atau dashbor Klik almat situs kamu.
3. Lalu klik lagi [konfigurasi sits] dan klik lagi [Peta Situs].
4. setelah mengklik peta Situs masukan atom.xml?redirect=false dan klik [kirim peta situs]
5. sekarang akan ada tanda seperti jam, itu tanda nya situs atau blog kamu sttaus nya masih dipending.
6. Tunggulah bebrapa menit sekitar 30-40 menit kalau sudah 40 menit belum berubah juga kurang lebih sekitar 1 hari baru bisa berubah tanda jam tadi menjadi [ceklis].
7. kalau status nya tanda silang atau x bukan ceklis silahkan baca keterangan nya disini yaitu cara untuk mengatasi status eror google sitemaps.

Selelsai. tahap terakhir kalu kamu sudah menulis sebuah atikel jangan lupa untuk memasukan alamat url postingan artikel kamu ke google add url di http://www.google.com/addurl/?continue=/addurl, selamat mencoba semoga info ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Catatan : Jangan Lupa Baca dan Klik Dibawah ini ya

Artikel Keren Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar

Template Design by SkinCorner
#anima_sudut { position:fixed;_position:relative;top:0px; left:0px; clip:inherit;
Hanya Dengan Membaca dapat Dollar Klik Disini