Daftar dan Menggunakan Google Analytics


Google Analytiks adalah sutau layanan dari google untuk menganalisis data dari blog sobat, dan banyak sekali vitur-vitur yang digunakan oleh google analytics seperti
trafik pengunjung, Browser yang digunakan Pengunjung, Loyalitas Pengunjung terhadap blog sobat , Lamanya waktu yang diperlukan setiap kali berkunjung tren pengunjung , properti jaringandan vitur Keyword yang memungkinkan kita mengetahui "Kata kunci apa yang sering di gunakan di mesin pencari sehingga orang tersebut mampir ke blog sobat". sebelum tambah bingung sobat buka saja http://google.com/analytics, Sebelum sobat menggunakan google Analytics, harus daftar terlebih dahulu caranya gampang, oke akan saya bahas caranya satu persatu seperti dibawah ini:

1. Buka situs http://google.com/analytics disinikalau sobat sudah punya akun Google login dulu dengan akun sobat, detelah itu klik "DAFTAR".

2. Isikan "URL" blog sobat, untuk "NAMA ACCOUNT" akan secara otomatis mengisi sendiri setelah sobat mengisikan URL blog sobat, isikan juga "ZONA WAKTU
NEGARA dengan indonesia dan isikan "ZONA WAKTU' dengan (GM+07:00)Jakarta setelah itu klik tombol Lanjutkan.

3. Selanjutnya sobat akan dihadapkan dengan halaman Analytics daftar account, pada halaman ini isikan Nama depan, Nama belakang sobat, dan Negara atau Wilayah setelah itu klik tombol Lanjutkan.

4. Copy paste code dari Google Analytics dan pindahkan ke blog sobat tepatnya diatas tag "< /body >", untuk memindahkannya ke blog sobat begini caranya pilih Tata Letak, pilih Edit HTML, jangan lupa expand widgetnya di klik, cari code "< /body >" biasanya berada di bawah lalu copy paste code analytics tersebut ditas code "< /body >"

5. Sobat lihat gambar seperti ini

berarti Google Analytics sobat belum aktif Selanjutnya untuk mengaktifkan Google Analytics klik "EDIT"

Setelah itu sobat akan masuk pada halaman "PROFIL SETTING" dan klik tombol "CHECK STATUS di bagian atas sebelah kiri

Tunggu beberapa jam atau beberapa hari untuk tracking blog sobat


Selamat mencoba semoga bermanfaat

Catatan : Jangan Lupa Baca dan Klik Dibawah ini ya

Artikel Keren Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar

Template Design by SkinCorner
#anima_sudut { position:fixed;_position:relative;top:0px; left:0px; clip:inherit;
Hanya Dengan Membaca dapat Dollar Klik Disini