Tips Cara Memperbaiki Hardisk Bad Sector

Hardisk bad itu bisa terjadi karena berbagai macam hal baik kerusakan fisik ataupun kerusan softwere disini saya bukan akan menulis tentang penyebab terjadi nya kerusakan tapi cara memperbaiki hardisk yang bad karena ini berdasarkan pengalaman pribadi saya baik akan saya jelaskan sedikit berbagi pengetahuan kepada sobat

1. Pertma cara yang mudah yaitu dengan menggunakan easeus bisa sobat download di http://www.easeus.com/download.htm cara menjalankan nya seperti ini :

a. Jalankan Program Easeus partition Manager
Pilih drive yang kira-kira ada bad sectornya ( untuk memastikan ada bad sectornya bisa juga di scan melalui easeus ini denganklik kanan drive Pilih menu Advanced > Check Partition )

b. Klik kanan, dan pilih Delete, Ketika muncul informasi, maka pilih Delete Partition and Delete Data,Kalau sudah selesai, klik menu Apply, Tunggu sampai selesai.

c. Perlu diperhatikan, bahwa langkah ini hanya bisa dilakukan untuk drive selain windows biasanya drive D dan karena os windows nya biasa nya terletak di deive C: Dan pastikan datanya selalu diamankan /backup terlebih dahulu.

2. Cara yang ke dua menggunakan HDD Low Level Format Tools

Bisa sobat download di http://hddguru.com/download/software/HDDGURU-Low-Level-Format-Tool/LLFsetup.2.36.1181.exe,
Dengan software ini, maka hardisk bisa di format secara mendalam ( di istilahkan low level format). Perlu diperhatikan bahwa dengan low level format, maka semua data di hardisk akan hilang, dan tidak bisa di kembalikan/di recovery lagi. Tetapi cara ini biasanya akan lebih efektif menghilangkan bad sector.
Berikut langkahnya :

a. Jalankan HDD Low Level Format tools
b. Pilih Hardisk yang akan di format. Tentu yang tidak berisi sistem operasi windows. Selanjutnya klik Continue
c. Pilih tab LOW-LEVEL-FORMAT, dan silahkan dibaca peringatan yang tampil
d. Jika sudah yakin, maka klik FORMAT THIS DEVICE, dan tunggu sampai proses selesai

3. Untuk Format langsung sobat juga bisa menggunakan cd windows xp sobat booting pertama nya yaitu cd, instal ulang kembali os windows sobat jangan lupa backup dulu data sobat pindahkan ke flasdisk atau hardisk lain yaing tidak bad.

Hanya itu yang bisa sampaikan kepada sobat sekalian semoga bermanfaat selamat mencoba.
Sumber http://tarmiziandi.blogdetik.com/2009/04/16/memperbaiki-hard-disk-bad-sector/

Catatan : Jangan Lupa Baca dan Klik Dibawah ini ya

Artikel Keren Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar

Template Design by SkinCorner
#anima_sudut { position:fixed;_position:relative;top:0px; left:0px; clip:inherit;
Hanya Dengan Membaca dapat Dollar Klik Disini