Mendaftarkan Blog ke Gogle webmaster tool

Saya menulis artikel ini brdasarkan pengalaman pribadi yang sampai sekarang belum ada jawabannya, setelah saya mendaftar di Google Webmasters Tool saya di minta untuk memverifikasi tetapi tidaj bisa di verifikasi mungkin sobat mempunyai pengalaman yang sama seperti saya apa bila sobat punya jawaban tolong komen di blog saya, Google Webmasters Tool merupakan layanan google untuk mempercepat terindeksnya setiap halaman blog kita pada search engine, Untuk sobat yang memiliki akun Google bisa mengaksesnya gratis tanpa di pungut biaya, tanpa panjang lebar kalau sobat tertarik dengan artikel ini bisa membaca keseluruhan artikel ini.
Begini caranya mendaftar kan blog ke Gogle ke webmaster tool:

1.Login ke Google Webmasters Tool DISINIdengan account google yang telah sobat miliki.

2. Pada halaman dashboard, ketik nama blog sobat lalu klik "Add Site" Kemudian klik "Verify Your Site" Untuk verifikasi blog silahkan anda pilih metode "Tambahkan Tag Meta/Add a Meta Tag" Kemudian copy script meta tag yang diberikan.

3. Selanjutnya sobat masuk ke blogger dan pilih "tata letak", lalu "Edit HTML" dan copy paste kode tag meta tersebut dibawah < head >, lalu simpan atau Save Template.

4. Setelah itu , kembali lagi ke google webmasters dan klik "verifikasi".
Supaya Google webmasters dapat menganalisa blog anda silahkan masukan feed atau peta situs anda (sitemaps).
Caranya pada Google Webmasters masuk ke bagian Peta Situs dan tambahkan Peta Situs blog anda.

Untuk alamat peta situs blogger adalah http://www.namablog.blogspot.com/atom.xml atau bila anda sudah mengganti domain sobat, maka URL nya adalah seperti ini : http://www.namabloganda.com/atom.xml.
Lalu tunggu kurang lebih 1 hari agar blog anda diperiksa oleh mesin google.
Jika Blog anda sudah berhasil diperiksa oleh mesin google maka sobat bisa mengetahui peringkat keyword kita dalam google search engine
Sekian selamat mencoba semoga bermanfaat.

Catatan : Jangan Lupa Baca dan Klik Dibawah ini ya

Artikel Keren Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar

Template Design by SkinCorner
#anima_sudut { position:fixed;_position:relative;top:0px; left:0px; clip:inherit;
Hanya Dengan Membaca dapat Dollar Klik Disini